SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS INSTANSI PELAYANAN DARURAT KOTA DEPOK BERBASIS ANDROID


Salah satu bidang aplikasi android adalah aplikasi yang menampilkan akses akses pemetaan. Dahulu Masyarakat hanya melihat informasi peta dalam bentuk media cetak seperti atlas, peta daerah dan sebagainya. Dengan semakin berkembangnya tekhnologi maka pengguna atau pencari informasi dapat memperoleh informasi pemetaan secara  online melalui smartrtphone. Memperoleh informasi pemetaan melalui smartphone tidak hanya lebih cepat tetapi juga lebih efisien dibandingkan jika masyarakat harus memperoleh informasi tersebut pada komputer ataupun notebook.
Hal itulah yang membuat banyak pengembang mengembangkan suatu sistem pemetaan yang dikenal dengan system informasi geografis berbasis Android. Banyak pihak mengembangkan GIS pada berbagai macam bidang salah satunya adalah GIS tentang pemetaan instansi pelayanan darurat, seperti pemadam kebakaran, kantor polisi, dan rumah sakit. Hal tersebut tentunya sangat membantu masyarakat dalam mengetahui alamat, nomor telepon dan lokasi pada map mengenai instansi tersebut.
Dengan berdasarkan hal tersebut maka penulis mancoba membuat suatu SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS INSTANSI PELAYANAN DARURAT  KOTA  DEPOK BERBASIS ANDROID, yang diharapkan dapat membantu penggguna dalam pengaksesann informasi mengenai instansi yang dibutuhkan pada saat keadaan darurat terutama di kota Depok. 










  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar