perkembangan musik digital

kamu tentu sudah kenal yang namanya musik bukan????,tentu saja kamu kenal.
dari orang desa sampai kota smua orang kenal musik.dari musik tradisional hingga musik modern tanpa mengenal status sosial dan agama kini telah berkembang di budaya kita.
bahkan banyak orang menganggap musik merupakan bagian dari hidup di zaman modern ini.kemana saja mereka ingin mendengarkan musik,musik merupakan hal penting yang selalu di bawa kemana pun dia ingin pergi.mungkin anda salah satu orang yang tidak bisa hidup tanpa musik atau  mungkin teman di sebelah anda :)(he...he..he..he,hanya becanda).
musik yang kita kenal ada berbagai macam,ada musik yang di mainkan dengan alat-alat,ada juga musik yang di putar melalui alat pemutar digita,tapi bukan itu musik digital menurut pendapat saya.
musik digital adalah musik yang dalam proses pembuatannya menggunakan alat alat digital,seperti harmonisasi bunyi yang dibuat melalui perekaman konvensional maupun suara sintetis yang disimpan dalam media berbasis teknologi komputer. Format digital dapat menyimpan data dalam jumlah besar, jangka panjang dan berjaringan luas.
sebagian besar tempat hiburan di indonesia sudah memanfaatkan jasa dari para pembuat musik digital.sampai-sampai perusahaan telekomunikasi pun sudah memanfaatkan musik digital sebagai uang masuk tambahan yang akhirnya dapat mengalahkan jumlah pendapatan utamanya.masih banyak meia yang memanfaatkan musik digital di era teknologi sekarang nini,saya dan anda juga merupakan salah satu korban kecanduan dari musik digital.

kadang orang lebih senang mendengarkan musik digital dari pada melihat langsung musisi idolanya,karena selain musik digital simpel dan dapat di bawa kemana-mana biaya yang di keluarkan jauh lebih sedikit dari pada nonton langgsung.walaupun begitu masih banyak orang yang tidak mempermasalahkan materi waktu dan trenaga untuk menobnton langsung demi yang namanya kepuasan batin melihat langsung musisi idolanya beraksi.

jadi intinya menurut saya musik digital dan musik moderen yang langsung dimainkan (live)dapat hidup berdampingan karena memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar